Tren Kumpulin Cuan Hanya Dari Nonton Video, Worth It Atau Malah Tidak Masuk Akal?

Banyak sekali hal yang bisa kita dapatkan dengan berkembangnya era digital yang sangat pesat ini. Dari hal yang positif, negatif, atau tidak masuk akal sekalipun. Nah, salah satunya adalah hanya dengan menonton video bisa mendapatkan uang secara langsung.

Jika dilihat dari luarnya saja memang kelihatan meyakinkan, cukup rebahan tidak perlu kerja keras langsung menuai hasil. Perlu diperhatikan dan jangan mau diiming imingi, bisa-bisa itu adalah skema ponzi.

Apa itu Skema Ponzi? Dikutip dari  Wikipedia , skema ponzi adalah modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya. Kenali cirri-ciri investasi skema ponzi agar tak terperangkap.

  • Menjanjikan keuntungan besar dalam waktu singkat
  • Proses bisnis investasi yang tidak jelas
  • Produk investasi biasanya berasal dari luar negeri
  • Terdapat system komisi dalam merekrut orang
  • Diiming-imingi bunga atau keuntungan lebih tinggi lagi saat investor mau menarik atau mencairkan investasinya
  • Memakai tokoh masyarakat maupun public figure untuk menarik calon investor
  • Pengembalian investasi macet di tengah jalan

Aplikasi-aplikasi seperti Tiktok Cash, Snack Video, Vtube, VITO, dan Goins telah terbukti merupakan aplikasi yang menerapkan skema ponzi dan dinyatakan illegal oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Investasi memang cara yang paling tepat untuk menggandakan uang, tetapi harus lebih jeli melihat bentuk investasinya. Apakah legal atau tidak. Jika tidak berhati-hati, diri sendiri yang menjadi korbannya. Sudah terjatuh, tertimpa tangga pula. Kena tipunya pasti, duitnya raib juga entah kemana.

Cari duit pakai cara yang pasti saja, semua orang pasti ingin mendapatkan uang tanpa harus kerja keras. Kalau pun ingin investasi, carilah produk dan perusahaan yang terpercaya, resmi, terdaftar, dan diawasi regulator. Selain itu, masih banyak cara lain yang pasti mengasilkan pundi-pundi uang seperti conten creator, youtuber, influencer, selebgram, survey berbayar, jualan online, ‘jualan’ skill, jasa review, dan sebagainya.

Leave a Reply

Chat WhatsApp