Peranan Teknologi dan Informasi Di Era Pandemi

Pandemi memberikan dampak era baru kehidupan masyarakat. Physical Distancing diberlakukan guna memutus rantai penularan virus Covid-19. Kebiasaan-kebiasaan masyarakat harus pula ikut berubah dengan adanya era New Normal yang diberlakukan oleh pemerintah. Aspek penting seperti pemerintahan, sekolah, kantor, mau tidak mau harus menyesuaikan dengan keadaan baru tersebut. Inovasi harus dilakukan sebagai upaya agar banyak aspek penting tetap berjalan di masa pandemi saat ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, peranan Teknologi dan Informasi membawa pengaruh yang cukup signifikan. Bagaimana tidak, masyarakat juga tetap perlu berinteraksi satu sama lain meskipun di era pandemi saat ini.

Dengan adanya perkembangan teknologi informasi, akses untuk berinteraksi dengan orang lain pun juga akan sangat dipermudah. Meskipun hanya sekadar online  lewat handphone dan juga video call.  Tak hanya itu, kehadiran platfrom seperti Zoom, Google Meet, Google Class, juga memberikan kemudahan akses yang lebih leluasa untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Mulai dari kegiatan belajar mengajar, rapat, seminar, hingga pengumpulan tugas-tugas siswa maupun mahasiswa. Semua dirangkap dalam platfrom-platfrom tadi.  Rutinitas yang semula tidak berjalan karena harus Physical Distancing akan tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya dan juga tidak perlu repot. Hanya diperlukan akses internet yang baik, maka semuanya pun bisa di handle secara bersamaan.

Leave a Reply

Chat WhatsApp